Tayangan halaman minggu lalu

Posted by : Unknown Minggu, 13 Desember 2015


Selamat siang musim dingin...

Gue sendirian dikelas, mencoba nenangin diri gue. Seenggaknya gue bisa nulis diblog ini. 
Lo pernah ngerasain jatuh nggak? Bukan jatuh dari sepeda motor ato jatuh kepleset kulit pisang.
Tapi jatuh saat lo kaya udah gabisa punya harapan lagi. Jatuh yang bener-bener sakit tapi gaberdarah. Jatuh yang membuat lo diam, merenung, ngelamun. Dan hal ini pun terulang lagi. 

Gue jatuh dari kehidupan yang udah banyak ngasih gue harapan dan keyakinan. Tapi semua itu dijatuhkan dengan kalimat sederhana dari ortu gue. Bukannya gue nyalahin ortu gue, tapi emang sikon tidak mendukung. Tapi kalimat ortu gue itu cukup membuat gue sakit hati (banget). Seolah menghancurkan semua harapan dan impian gue. Apa yang gue tulis ini juga bakal sia-sia kok. Toh akhirnya gue nggak kuliah, cuma jadi pegawai biasa.

Rasanya semua yang gue lakuin selama ini udah sia-sia. Gue ikut PKS, PRAMUKA, PMR, nulis puisi, cerita, dan yang lainnya itu udah gaada artinya lagi. Banyak banget impian gue. Mulai dari dikasih harapan buat jadi polwan sama pakdhe gue, jadi guru gara-gara gue suka dan ada niatan dari diri gue, jadi penulis gara-gara gue suka nulis puisi, cerita, pengen buat novel juga, trus yang terakhir gue punya impian kaya gini. Dulu gue pengen jadi guru, sambil nulis buat novel gitu, trus dirumah punya usaha besar gitu. Pengen banget. Tapi... gue bisa apa??

Kalo jadi guru, gue pengen jadi guru Sejarah, soalnya sejarah ya itu-itu aja, enak juga bisa buat cerita. Kalo nggak ya jadi guru Sastra Indonesia, kan enak bisa belajar buat cerpen, novel, trus paham ejaan dan cara-cara membuat naskah apa kek gitu. Trus yang terakhir pengen jadi guru Bahasa Jepang, gara-gara keseringan nyapa pake Bahasa Jepang trus liat di UNDIP ada fakultas Bahasa Jepang. Tapi yaa gitu dehh. itu mah cuma impian yang belum terwujud aja.

Maka dari itu gue pengen ngelampiasin kejatuhan gue buat keluar sama temen-temen. Tapi tetep aja dimarahin mulu. Pengen balik lagi ke Jogja. Pengen banget. Bisa hunting disana kek, suasana Malioboro yang ngangenin, ato nggak nyari kenalan baru. Yahh, kagak mungkin lah...

Mungkin juga boleh..  

Yaudah lah dijalanini aja. Toh jadi penulis harus pinter kan, tergantung. Ntar kita lihat nanti kedepannya kek gimana. Semoga aja lebih baik dehh. Aminn...

Eh bentar. Trus gue mikir gini, kalo gue nggak kuliah, siapa mau sama gue. Sedangkan zaman sekarang udah pada ngelihat kepinteran, fisik, dan apalah itu. Jadinya gue pengen nyanyi..
"Selalu hanya gadis cantik saja yang akan dipilih menjadi nomor satu. Please please please oh baby..." , hahahaha lagunya JKT48 tuh yang judulnya Sambalado. :D


Oke fix! Gue mencoba strong. So, emang gue strong kok. Nyatanya gue pernah ngangkat kursi ruang tamu gue :v. Hehe, gue mencoba tersenyum didepan teman-teman gue. Gue mencoba setegar mungkin. Khasnya cewe kalo ada masalah kan bilang "gapapa, kok". Wekawekaweka :D

Yadeeehhh...     Semuanya udah ada yang ngatur kok. Tinggal usaha, ikhtiar, doa, dan tawakkal kita dikencengin. 

Eh akhir-akhir ini gue baper mulu. Yoi, banyak permainan -_-
Kagak! Bawa perasaan keleus!!
Dikit-dikit kalo ada yang nge-chat ato nge-DM gue, kalo ada kemistri antara gue sama dia pasti gue baper. Hahahaha :D

Parah kebaperan gue, tapi gak semua orang gue baperin kok. Gue nyadar kalo gue baper dan gue ditakdirin cuma jadi pemuja rahasia aja. Tapi kayaknya pemuja rahasia udah basi bagi gue. Mending gue langsung to the point aja kalo seandainya gue suka sama orang. Bukan nembak kok, cuma ngungkapin perasaan aja. Yah, kalo lagi sendirian, ada kemistri, ngerasa nyaman, mo gimana lagi coba?? Haha :D 

Tapi gue sadar banget kalo ke-baper-an gue cuma ketertarikan sesaat aja. Paling cuma mampir doang, trus ditinggal nyari tempat yang lain deh. Hhaha emang terminal apaaa?? Tapi gue seneng, seenggaknya ada orang yang ngisi hari-hari gue.

Eh gue baru nyadar, ternyata gini ya rasanya kalo lagi galau dicampur baper. Anget-anget gimana gitu rasanya apalagi kalo pas musim hujan kek gini. YUUUUHHHHHHHUUUUUU..!!!!!

  Minggu depan temen gue ngajak gue ke Jogja (lagi). Yaiyalah gue pengen banget, tapi sampe sekarang gue belom megang duit sama sekali. Apalagi ke Jogja yang kemaren agak nyesel, ini ada kesempatan tapi....

Kayaknya setiap paragraf gue ada kata tapi mulu yaaahh?? Hahaha :D

So, sekarang gue udah enjoy dengan kehidupan gue. Dapet kenalan baru, baper, galau, seneng sama sahabat, dan bla bla bla bla bla.....

Yasudahlahh... gatau kenapa ke-baper-an gue bikin gue nyaman banget :D 
Tapi siapalah gue, cuma gini orangnya. Cewe berkacamata, item tapi manis, punya lesung pipi, yang pengen jadi penulis tapi kehidupan sangat miris. Gue juga plin-plan orangnya, selalu menyemangati orang lain biar gue juga disemangatin tapi orang lain gak peka. Selalu buat tersenyum dan ketawa orang lain biar dia ngerti kalo sebenernya gue yang butuh dihibur sama mereka, tapi mereka gak peka. Selalu nolong orang lain tapi kalo ditolong orang lain malah ewoh. Gue apa adanya.

Oh iya, udah hampir taun baru yaa?? Banyak wish ditahun kemaren yang belum sempet gue buka dbuku diary. Banyak wish juga ditahun ini yang Insaallah gue wujudin.

Udah dulu yaa, mo ngedit cerita gue dulu..
Cukup dibaca aja kok. ;;)    

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ini Blog - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -